with ・・・ Saya beri Judul video ini “beratnya beban” . Temen2 sudah tahu makna…


 

#Repost @lifeforummah with @get_repost
・・・
Saya beri Judul video ini “beratnya beban”
.
Temen2 sudah tahu makna video ini pastinya, sudah faham ga patutnya seseorang banyak mengeluh dlm hidupnya sebagaimana pesan tersirat dalam video ini.
.
Tapi ada hal lain yang jadi pesan dalam video ini menurut saya, apa yang di tarik oleh hamba2Allah dalam@video ini..?kayu , plastik, atau sebutlah yang mereka mau jual atau mereka mau bagikan kepada keluarga mereka setelah perjalanan seharian, mencari nafkah atau apalah itu, untuk sebuah kehidupan.
.
Namun kadang seringkali banyak yang khilaf betapa adakalanya seseorang begitu luar biasa mengejar kehidupan tsb tp tak mau bersusah payah mengejar Sang Pemilik Kehidupan itu sendiri yaitu Allah, begitu beratnya ia bangun malam, begitu beratnya ia membaca Alquran, begitu beratnya ia melaksanakan puasa, begitu beratnya ia bersedekah, begitu beratnya ia menuntut ilmu agama atau mempelajari alquran..
..
Begitulah kehidupan, banyak yang rela pergi gelap pulang gelap, tapi seringnya hak hak Allah luput ia tunaikan atau tak ada perbaikan atau perubahan dari hak2 Allah terhadap dirinya, sehingga rezekinya pun tak bertambah atau banyak masalah dalam hidupnya atau hajat yang di inginkan tapi hubungannya dengan Allah tak ia perbaiki, berat dalam menunaikan hak Robbnya tapi begitu ringan dan sangat bersegera dalam menunaikan hak diri dan dunianya..
.
Simpel@sebenarnya, tunaikan hak Allah lebih baik, perbaiki hubungan dengan Allah, maka Allah akan perbaiki urusan dunia kita, mungkin tak perlu lama lama bekerja tapi lebih lama waktu untuk Allah maka Allah akan urus dunianya, apa sulitnya jg bagi Allah, minta keturunan, minta rezeki, minta ini itu, tapi Robbnya turun ke langit dunia setiap malam untuk mengabulkan doa hambaNya, si hamba malah terlelap dalam dunia tidurnya, ingin promil, berobat kesana kemari, sekian juta sudah dikeluarkan sedekah tak jua bertambah..
.
Semoga Allah buka mata hati kita semua untuk membaca dan melihat yang tak terlihat dan terbaca dengan mata kepala, karena mata hati jauuh lebih baik dalam mencerna atau menilai sesuatu.
.
#Zaidulakbar #jsrquotes



Source

Leave a Comment