Ok ini janji kemarin ya.. . Rasulullah ﷺ tidur selepas isya, dan tidur adalah s…


Ok ini janji kemarin ya..
.
Rasulullah ﷺ tidur selepas isya, dan tidur adalah salah satu cara Robb kita yang Maha penyayang mengistirahatkan badan kita setelah semalam sejak tidur tsb tubuh kita “berpuasa” makanya sarapan pagi namanya Break + Fast , buka puasa tiap hari bahasa saya.
.
Maka Rasulullah ﷺ mengajarkan kepada kita untuk pagi mengkonsumsi kurma 7 butir, kurma ya enzim, mineral, super food, prebiotik, .
Abis istirahat malam yang tubuh kita lagi bersih2 yg Allah firmankan dalam surat An Naba, dan kami jadikan malam sebagai istirahat.
.
Maka ya pagi itu jangan bebani dengan makanan2 yg minus atau miskin enzim, dannn pagi adalah saat dimana hormon lapar kita tak terlalu tinggi maka pagi pagi bbrp makanan tinggi kalori, miskin serat,’miskin enzim, dan air beraneka warna plus gula sangat tidak disarankan ( sudah tahu lah kan apa aja) .
.
Jadi pagi2 makan apa..?
Kurma
Air putih (anget atau biasa pH netral atau alkali)
Sayur sedikit
.
Laper gak..? Jelas laper, krn tubuh jg lagi proses pengeluaran khan pagi2 jd jgn byk kasi beban masuk, biarkana dia damai dalam pengeluarannya
.
Kl diganggu.? Ya udah tahu la kan, lemes, ngantuk, ga mood, akibat apa? Kebanyakan makan dan yg dimakan melanggar kesepakatan makanan pagi saat “habis berpuasa”
.
Jadi mulai faham kira2 pagi2 sarapan apa aja..? .
The best nya malah klo saya sihh, air putih aja cukup sama 1-2 sdm madu atau ya kurma.
.
Loooo.. nanti kurus khan..? Tenang fase kedua saya jelasin.. skrg ubah dulu pola makan pagi nya.
.
Dan buatlah surat perpisahan kepada bbrp orang ini
,
Penjual bubur ayam
Penjual nasi uduk
Penjual lontong sayur
.
Katakan yang baik2 ke mrk saat berpisah nanti.
.
“Bang, saya pamit ya..”
.
Siapa tahu mrk bsk tuker jualannya stlh pamitan itu.
.
fase dua nyusul, 3 fase ini akan membuat kita lbh mudah mengatur makanan dan tetep fit tanpa tersiksa.
.
Nb: tidak berlaku utk bumil, busui, anak2 atau yg ada penyakit berat lainnya, berlaku khususnya yg kegedean badan, msh byk keluhan akibat “nyampah”



Source

Leave a Comment