insta resep Assalamu’alaikum…ini ayam kecap kemaren malem mau dipost semalem kok udah kema…


Assalamu’alaikum…ini ayam kecap kemaren malem mau dipost semalem kok udah kema…

Assalamu’alaikum…ini ayam kecap kemaren malem mau dipost semalem kok udah kemaleman banget gak jadi deh, yang jelas ini udah tinggal kenangan yaaa 😂, ini ayam kecap versi super duper simpel cuma butuh baceman bawang, cabe, kecap sama ayam udah cukup 4 bahan itu aja udah bisa bikin ayam kecap wennaaak😍
.
.
.
Ayam Kecap
By. @ocha_chupid

Bahan:
500gr ayam, potong sesuai selera
1batang daun bawang rajang
1buah tomat, potong2
10buah cabai rawit

Bumbu:
1,5sdm penuh baceman bawang
3-4sdm kecap manis, sesuai selera
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis baceman bawang hingga matang, masukka air secukupnya
-masukkan ayam dan cabai rawit (kalau suka digoreng boleh juga ayam digoreng dulu)
-tunggu hingga cabai empuk, angkat cabai haluskan lalu masukkan kembali kedalam rebusan ayam
-bumbui gula, garam, merica, kaldu bubuk, kecap manis, kecilkan api masak hingga mereseap
-jika air mulai menyusut tambahkan potingan tomat dan daun bawang, masak kembali hingga asat
-ayam kecap siap disajikan
.
.
.
.
.#food #instafood #instagramfood #instafood #foodgram #ayamkecap #resepayamkecap #resepayam #krengsenganayam #resepkrengsengan #dnyayam #regrann



Source

Leave a Comment